[REVIEW] AGENT OF MYSTERY - MEMECAHKAN MISTERI TAK MASUK AKAL


Karena padat kerjaan gini, buku tuh bukan jadi pilihan utama aku untuk refreshing karena terkadang masih aja diajak mikir sama itu buku. Biasanya lari ke variety show itu yang paling cocok ke aku. Kebetulan salah satu variety show yang aku tunggu-tunggu tuh tayang di Bulan Juni, tepatnya tanggal 18 Juni kemarin. Awalnya liat iklan variety show ini tuh di tiktok, vibes-nya mirip banget dengan Busted karena ini kan sama-sama di produksi oleh Netflix. Cuma disini tuh kayak versi lebih muda nya banget karena emang pemainnya muda-muda banget dibandingkan Busted. Apalagi ada Karina Aespa, ini variety show permanen member dia yang pertama makanya aku kepo banget.


KONSEP VARIETY SHOW

Sesuai judulnya mereka disini emang diutus sebagai agen untuk menyelidiki suatu misteri gitu, kalo biasanya misterinya berhubungan dengan pembunuhan atau kejahatan-kejahatan level tinggi, di variety show ini tuh beda banget karena misteri yang mereka hadapi tuh kayak yang berhubungan dengan dunia lain / makhluk monster gitu. Jadi mereka emang dibentuk untuk menghadapi misteri-misteri gak masuk akal. Dan mereka diberi waktu 6 jam untuk nyelesain misteri itu.

Jadi mereka bakal di transfer ke tempat kejadian pake teleportasi dan punya waktu 6 jam menyelesaikan misteri sebelum akhirnya bisa Kembali lagi pake teleportasi yang sama kalo enggak ya gagal dan tertinggal. Keseluruhan episodenya Cuma ada 6 tapi sesungguhnya kasus yang mereka harus pecahkan itu cuma 2, yaitu kasus kehilangan orang yang berujung ke kultus aneh dan yang kedua tentang misteri hilangnya sinyal awak di kapal selam.

 

KASUS YANG DIBAWA


Seperti yang aku ungkapkan diatas, kasusnya itu emang cuma 2 tapi emang lumayan kompleks jadi enggak bisa untuk selesai hanya dalam 1 episode aja butuh banyak pencarian bukti dan petunjuk untuk tau apa yang sebenernya terjadi. Dari 2 kasus yang ada aku sih sejujurnya lebih suka kasus yang ke-2 yang berhubungan dengan misteri kapal selam itu karena menurutku yang kultus agak kurang masuk akal tapi kalo di Korea sih kayaknya emang banyak ya tentang aliran-aliran tertentu gitu tuh. 

Mungkin aku lebih suka kasus ke-2 juga karena aku bisa ikut nebak-nebak tentang pemecahan kodenya dan arahnya kemana karena emang di kasus pertama itu kayak penonton kurang diajak untuk memecahkan misterinya karena harus di lokasi sana untuk bisa akses infonya. Tapi kalo kasus ke-2 itu banyak kode-kode bertebaran yang juga dijabarkan ke penonton jadi penonton bisa ikut mikir juga. Tapi aku akuin ada juga petunjuk-petunjuknya itu tuh bikin aku déjà vu dengan komik conan karena mirip banget. Tapi tetep seru untuk ikut-ikutan nebak gitu dan kalo bisa nebak ada rasa kebanggaan sendiri.

 

PEMAIN


Pemain di variety show ini ada Karina AESPA, John Park, Lee Hye-ri, Kim Do Hoon, Lee Young Jin dan Lee Eun Ji. Sejujurnya aku suka banget dengan pemilihan pemainnya kali ini. Antara komedian, actor, aktris, idol, penyanyi tuh lengkap disini. Dan disini mereka tuh bener-bener nunjukin kekeluargaan banget, saling ngelindungin satu sama lain dan nunjukin kekompakan yang juara banget! Kalo di variety show sejenis pasti ada aja kita liat yang kayak nyimpen sendiri meskipun emang ujungnya jadi nilai lucu-lucuan sendiri, tapi itu yang aku rasakan dari variety show ini kompak dan ngelindungin banget anggota yang lainnya beneran kayak keluarga.

Apalagi muncul shipper dong disini antara Karina dan Kim Do Hoon yang emang gemes banget interaksi satu sama lain. Do Hoon yang protektif dan selalu gemes dengan tingkah Karina bikin para shipper makin ga bisa diem nih. Setiap pemain juga aktif dan berkontribusi banget, meskipun keliatan siapa leader-nya tapi tetep enggak keliatan mendominasi. Tiap pemain juga pinter banget dalam memecahkan masalah. Pokoknya suka banget!

 

OVERALL REVIEW

Aku secara pribadi sukaaaa banget dan rekomendasiin banget ini variety show buat ditonton. Jumlah episode nya dikit, kurang dari 1 jam dan tetep dapet banget gregetnya. Momen-momen lucunya juga banyak banget kok karena emang pada dasarnya mereka tuh orangnya kocak banget jadi ga akan bosen sih buat ngikutin.

Belom lagi ada aja akal mereka buat nemun petunjuk dan mecahin kode yang bikin makin kagum banget sama para pemainnya. Kasusnya emang rada unik tapi justru fresh sih jadinya karena enggak bisa gitu. Meskipun kalo dipikir-pikir ini kok ya bisa pas banget.

Kalo membahas variety show ini di script atau enggak, aku sih yakin ada script nya cuma secara keseluruhan doang. Dan apakah pemainnya udah dapet script kayaknya sih engga dan itu emang kemampuan mereka doang tapi kayaknya sih kalo udah sampe check poin tertentu udah diatur apa aja yang akan terjadi ke para pemain gitu. Tapi emang di beberapa part sih cukup mencurigakan.

Dari seluruh part justru aku paling penasaran yang teleportasi sih, soalnya kata mereka di wawancara tuh beneran terguncang gitu dan pindah ke lokasi benerannya tapi ya namanya shooting mudah ngakalinnya cuma tetep aja penasaran ahahaha.

Bener-bener ngarep banget ada season 2 nya sih dengan cast yang sama persis karena aku suka banget nontonnya dan kayaknya singkat banget cuma 2 kasus gitu. Wajib nonton buat yang nyari variety show Korea yang seru!

BACA JUGA: SUKA DRAMA KOREA INI? IKUTIN JUGA VARIETY SHOW INI!

Post a Comment

2 Comments

  1. Aaaah aku baru 2 episode! Nonton ini karena ada Hye Ri!!!! Hahahaha aku suka aja liat dia main drama, eh muncul variety shownya. Ceritanya juga menarik yaaa. Berasa ikutan escape room.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi Hye Ri nya juga kocak banget ya Mbaaa. Ayook mbaa diselesaikaaan bagus banget loh ini variety show nya! Dan bener berasa ikutan escape room

      Delete