AUGUST BOOK RECAP


Kondisi yang membuat diri ini makin lama makin nulis bahkan sekedar nulis review sebuah buku. Supaya tetap bisa berjalan aku kali ini mau share sedikit tentang apa aja buku yang aku baca di bulan Agustus kemarin dan apa sih pandangan / review aku terhadap buku itu.

Bulan Agustus ini jadi bulan terbaik di tahun 2024 ini karena aku bisa membaca 8 buku dalam satu bulan! Biasanya aku mentok di 4 atau 5 buku yang artinya aku dalam 1 minggu cuma bisa baca 1 buku aja. Dan emang dengan kesibukan di kantor aku lebih banyak pake waktu kosong aku untuk istirahat dan sedikit sekali baca buku. Mengandalkan comfort genre aku yaitu romance aku bis abaca buku lebih banyak ternyata. 

Apa aja sih buku yang aku baca? 

  



PLAY ALONG - Buku ke-4 dari Liz Tomforde yang aku baca dan aku bener-bener jatuh cinta sama semua series yang ditulis oleh Liz Tomforde ini. Buku Liz ini semuanya pasti punya male character yang ijo banget yang bikin kita bertanya-tanya ada beneran yang kayak gini di dunia nyata🤭. Dan emang menurutku Liz mampu banget membuat kita jatuh cinta ke tokohnya karena kedua tokoh ini tuh sama-sama punya trauma dan masalahnya sendiri di masa lalu tapi jadi bener-bener berkembang atau berubah demi pasangan mereka. Tipikal alur ceritanya lumayan mudah ketebak sih karena semua bukunya tuh kayak tipikal gitu permasalahannya tapi enggak mengurangi keseruan buku ini untuk dibaca.
 
 
 
 
 
 
POTIONS AND PROPOSALS - Buku ARC yang aku dapat dari NetGalley. Buku fantasy romance yang gak berat sama sekali menurut aku karena focus ceritanya cuma sama kedua tokohnya yaitu Benedict dan Lucy. Konfliknya pun ada di sekitar mereka berdua, makanya buku ini cocok banget buat mau baca fantasy yang ringan-ringan aja. Buku ini juga dual POV, meskipun katanya mereka kayak rival gitu karena baca dua sisi, jadi tau sih ternyata yang anggap rival itu juga cuma satu sisi aja. Lucy dan Benedict juga sebagai tokoh utama gemesin banget, emang hubungan mereka itu cenderung lambat dan penuh tarik ulur. Tapi tetep ngundang senyum banget pas bacanya!

 

 

 

ASHES OF YOU - Ini buku bagus banget!!!! Aku bener-bener baca buku ini sebentar banget karena aku penasaran sama buku ini. Buku ini tuh romance tapia da unsur suspense, crime mystery gitu yang berhubungan dengan kedua tokoh utamanya si Haillie dan Lawson. Kedua tokohnya sama-sama punya masa lalu yang kelam jadi hubungan mereka berdua tuh gak mudah, apalagi Lawson punya anak yang juga sama susahnya. Tapi aku suka banget sama Haillie yang punya masa lalu berat banget bahkan masih menghantui sampe sekarang tapi masih kuat dan menguatkan orang lain. Suka banget lah pokoknya sama tokoh Haillie ini. Suspense-nya pun menurutku bukan sekedar filler cerita doang tapi nambahin keseruan cerita ini karena aku jadi banyak curiga ke tokoh-tokoh ini dan gatau siapa pelaku sesunggunya. Rekomen banget! 

 


PHANTASMA - Another great book! Buku yang fantasy yang aku dapet dari NetGalley ini juga bagus banget! Klaim-nya menggabungkan Caraval dan Hunger Games, kebetulan karena aku udah pernah baca kedua buku ini aku jadi tau banget vibes seperti apa yang aku harapin bakal ada di buku ini dan menurutku penulisnya sukses banget menyatukan kedua itu dan jauh lebih horror dari yang aku bayangkan. Buku ini penuh games yang harus diselesaikan Dimana games tersebut dibuat sesuai dengan 9 circle of hell dan sadis banget. Untuk lolos ke tahap selanjutnya cuma dua pilihan yaitu mati atau menang. Penggambaran ceritanya bagus banget dan romance-nya juga dapet banget. Aku suka banget sama Ophie dan Blackwell yang jadi tokoh utama disini. Mereka itu sering berantem, berdebat tapi tetep ga bisa jauh dari satu sama lain. Apalagi Blackwell yang ngejagain Ophie banget tuh bikin pembaca makin jatuh cinta sama keduanya! Meskipun emang sering banget berantem baikan berantem tapi tetep aja gak bisa jauh dari satu sama lain!

 


 
 

SANCTUM - Buku mafia yang punya trope kesukaan aku tapi eksekusinya agak kurang. Buku ini awalnya seru banget sih karena pasangannya cekcok terus dan dapet banget gak sukanya itu. Cuma di satu momen kok tiba-tiba langsung kayak saling suka itu yang bikin aku bingung aja. Chemistry satu sama lain tuh kayak gak dapet sama sekali.

 
 
 
 
 
 
 

OUT ON A LIMB - Buku yang banyak banget rekomendasi karena katanya bagus banget. Aku punya ekspektasi tinggi dong untuk buku ini tapi ternyata agak gak sesuai harapan aku. Buku ini punya male character yang super duper ijo neon banget lah, kayak Bo, male character, ini tuh too good to be true. Dengan kondisi Win yang pregnant karena one night stand mereka, dan dia mau banget ngurusin Win padahal kenal banget juga enggak. Di buku juga gak ada masalah yang berat banget gitu, kita cuma ngikutin usaha Win dan Bo untuk bareng-bareng ngerawat bayi yang belum lahir mereka. Masalah mereka cuma 1 yaitu salah paham karena sama-sama pendam tanpa berani ngobrol kondisi mereka yang sesungguhnya. Cocok buat yang mau nyari buku fluffy dan cute gitu.

 

 
 
 
LOVE REDESIGNED - Series baru dari Lauren Asher. Masih ga jauh dari cerita billionaire-nya. Ceritanya kayak ada second chance-nya gitu meskipun dulu mereka gak sampe jadi couple beneran. Mereka juga kayak musuhan dan rival gitu, sering prank ke satu sama lain dan udah terkenal banget di kalangan rumah mereka dengan sifat mereka yang seperti itu. Tapi aku suka karena buku ini dual POV jadi tau deh gimana perasaan mereka yang sesungguhnya. Julian juga berusaha mati-matian untuk bisa menebus kesalahan dia di masa lalu itu. 
 
 
 
 
 

 

CONTRACTUAL OBLIGATIONS - Paraaaaah, kesel banget sama buku ini. Ga puas sama sekali bacanya. Janjinya apa di blurb Goodreads isinya apaan! Dari awal sampe akhir miskom itu ada terus. Selesai miskom, baikan, eh miskom lagi, baikan terus gitu aja sampe mau ending. Sempet2nya saat aku kira udah mau selesai, tenang menerjang semua masalah eh miskom lagi dong. Kalo 1 doang mah ga masalah, lah ini banyak banget sampe cape sendiri. Bertahan baca ini cuma mau liat gimana cara penulis nyelesain kekacauan di buku ini. Eh endingnya juga ga bagus dan kayak terburu-buru. Ga puas sama cara mereka nyelesain ini cerita. Kesel doang yang ada.

 


Nah, ini dia mini review aku untuk semua buku yang aku baca di bulan Agustus. Kalo kalian udah baca berapa buku bulan Agustus kemarin?

Post a Comment

0 Comments